PB, Bekasi — Ketua Umum DPP Asprindo H. Jose Rizal mengatakan pihaknya memiliki lima program unggulan untuk meningkatkan daya saing Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)
Kelima program yang disebutnya sebagai Panca Program itu kata dia adalah mendorong daya saing produk UMKM dalam menghadapi persaingan domestik maupun global/internasional dan pencapaian 50% kontribusi UMKM terhadap total ekspor non-migas pada tahun 2024.
“Untuk menyukseskan program ini, Asprindo dengan mendirikan Asprindo Trading House (ATH) sekaligus sebagai Co- Working space bagi perusahaan anggota Asprindo melalui kerjasama strategis dengan Trading House Indonesia Incorporated,” ujar Jose Rizal saat penandatanganan MoU dengan OK OCE di Bekasi, Ahad (18/8).
Lanjut dia, Asprindo juga terus mendorong terwujudnya Industri Kecil Menengah (IKM) berbasis pedesaan dan berorientasi ekspor yang disinergikan dengan Program Perumahan FLPP-MBR untuk kebutuhan perumahan para pekerja industri kecil menengah .
“Selain itu mendorong pemerataan kesempatan berusaha dan penguatan harga pangan melalui berbagai program kerja untuk meningkatkan ekonomi rakyat antara lain dengan menjadikan masjid sebagai pusat ekonomi umat,” ujarnya lagi.
Dia menambahkan bahwa pihaknya juga terus mendorong pemerataan applikasi e-commerce dalam upaya membentuk jejaring perusahaan anggota Asprindo untuk mempermudah pemasaran.
“Serta mendorong pengembangan bisnis olahan Minerba (Minyak, Mineral dan energy terbarukan),” tegas Jose Rizal.
(Redaksi)
loading...