PB, Jakarta — Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti (BB) narkotika berupa sabu hingga ekstasi dan minuman keras dari 154 tersangka.

Barang bukti tersebut merupakan hasil operasi jajaran Polda Metro Jaya, Polres dan Polsek selama dua bulan terakhir ini .

“Hari ini, kita lakukan pemusnahan barang bukti narkoba. Belum semuanya kita musnahkan, dikarenakan masih ada beberapa barang bukti yang belum mendapatkan ( izin ) dari pengadilan untuk dimusnahkan,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen. Gatot Eddy Pramono kepada wartawan di Halaman Polda Metro Jaya, Senin (19/8).

Kata Kapolda, barang bukti yang dimusnahkan yaitu,15.326 butir ekstasi, 71,8 kg sabu serta ribuan botol miras.

Lanjutnya, Barang bukti tersebut terkumpul dari hasil tangkapan jajaran Polsek, Polres .

“Selama penindakan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada Juni sampai bulan Agustus 2019. Selain sabu dan ekstasi, kami juga menyita narkoba jenis heroin, kokain hingga ganja dan puluhan ribu botol minuman keras,” jelasnya .

Dia menambahkan bahwa langkah penegakan hukum dalam kurun waktu selama dua  bulan, hasilnya kalau dirinci yang sudah disita 147,12 gram sabu, ganja 34,64 kg, ekstasi 82.022 ribu butir, 668,10 gram heroin, 100 butir H-5, 960,77 gram kokain, 1,06 kilogram bubuk ekstasi, 3 stoples ganja cair dan 10.224 botol miras,” imbuhnya.

Kapolda juga menegaskan bahwa ke depan perang terhadap narkoba tetap akan digencarkan.

“Kita akan tarik pelakunya bukan hanya di Indonesia tapi juga di luar. Polri bekerja sama BNN. Kita tidak pernah berhenti apalagi Bapak Presiden RI menyampaikan akan menghasilkan SDM yang unggul untuk capai Indonesia Maju,” pungkas Irjen Gatot.

 

 

(SWDO)

loading...