PB, Lumajang  — Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menggulung dua dari empat pelaku pencurian sapi di Desa Selok Awar-Awar Kecamatan Pasirian, Lumajang.

Keduanya merupakan bagian dari pelaku pencurian dua ekor sapi milik Supandi (49) warga Dusun Krajan Desa Selok Awar-Awar Kecamatan Pasirian pada September tahun 2017 lalu.

Keduanya adalah Sues (47) warga Kecamatan Grati Kabuapaten Pasuruan yang tertangkap setelah kejadian pencurian tersebut pada tahun 2017 dan menjalani proses hukuman selama 6 bulan di Lapas Lumajang.

Sedangkan yang baru saja dibekuk oleh Tim Cobra adalah Edi Darsum warga Dusun Karang Sambi Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo.

Sementara dua pelaku lainnya yakni Toaji warga Desa Plosari Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan dan Dahlan Warga Desa Bantaran Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo kini masih buron.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menjelaskan, sindikat pencurian sapi ini adalah sindikat antar kota karena empat orang tersangka bukan warga Lumajang.

“Yang kami ketahui saat ini sindikat ini telah melakukan pencurian sapi Kabupaten Lumajang, Probolinggo dan Banyuwangi,” ujar Arsal, Rabu (21/8).

Arsal juga mengatakan bahwa hingga kini pihaknya terus mengendus keberadaan dua buronan tersebut.

“Kita tunggu saja, tidak akan lama mereka pasti tertangkap dan bernasib sama seperti rekan mereka yang lain. Kalian berani mengusik Kabupaten Lumajang, maka kalian akan berhadapan dengan Tim Cobra,” tegas Arsal.

Arsal menambahkan bahwa catatan kriminal Edi Darsum yakni pernah dua kali mendekam di penjara karena kasus pencurian sapi.

“Pertama Edi ditahan di Lapas Probolinggo selama 1 tahun pada tahun 2013 dan yang kedua mendekam selama 10 bulan di Lapas Banyuwangi pada tahun 2018,” pungkasnya.

 

(Redaksi)

loading...