PB, Lumajang — Bertemakan Polri garda terdepan mitra media dan pusat informasi masyarakat, Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia menganugrahi Kapolres Lumajang dengan AWPI Award.

Pemberian penghargaan polisi sahabat media itu dilaksanakan di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Kamis (22/8).

Salah satu yang mendapatkan penghargaan adalah Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban SH SIK karena keluwesannya dalam bergaul dengan media.

Kemampuannya menjembatani media untuk mendapatkan akses pemberitaan tidak diragukan lagi.

Tidak ada kesulitan bagi media untuk meliput segala peristiwa kamtibmas di wilayah Lumajang, bahkan akses komunikasinya langsung dengan Kapolres.

Kedekatan Kapolres dengan para awak mediapun sudah seperti seorang sahabat, yang tidak ada sekat komunikasi. Kapanpun media dapat menghubungi kapolres untuk mendapatkan Informasi.

Koordinasi dengan Kapolrespun bisa diwarung kopi, diteras kantor ataupun di warteg.

Hampir tiap hari Kapolres dan para wartawan bertemu secara informal untuk mengkomunikasikan peristiwa yang perlu di beritakan. sehingga sudut pandang antara Polres Lumajang dan Wartawan bisa searah.

“Saya ucapkan trimakasih atas penghargaan AWPI award sebagai Sahabat media. Bagi saya media sangat penting dalam mengkomunikasikan kinerja kami kepada publik. Kami juga akan mendapatkan feedback dari masyarakat melalui media. jadi Media merupakan pilar utama dalam hubungan kami dengan masyarakat. Untuk itu teman-teman media bagi saya adalah sahabat dan hubungan kami saling melengkapi,” jelas Arsal.

Dalam penerimaan penghargaan tersebut , Kapolres Lumajang diwakili oleh Wakapolres Lumajang dikarenakan perkembangan situasi kamtibmas yang secara nasional sedang hangat.

 

(Redaksi)

loading...