PB, Keerom — Lima personel Satgas Yonif 713/ST dari Pos Skamto dibawah pimpinan Serda Odinius Zai melakukan pengobatan secara door to door kepada masyarakat Kampung Yowong Arso Barat (23/8).

Kegiatan pengobatan ini dilaksanakan di rumah Arnol yang mengeluhkan penyakit anaknya Nando (25).

Nando diketahui menderita sakit panas tinggi disertai batuk dan belum berobat ke Puskesmas wilayah.

Selain Nando, Satgas 713/ST juga melakukan pengobatan terhadap tetangga Arnold bernama Malingke yang mengeluhkan juga menderita panas tinggi dan batuk.

Danpos Skamto Letda Inf KP. Simanjuntak, memgatakan, pengobatan door to door ini merupakan salah satu upaya pelayanan kesehatan yang diberikan anggota Satgas Yonif 713/ST Pos Skamto  kepada masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

“Kami secara secara langsung dan gratis dengan mendatangi rumah warga tanpa harus ke Rumah Sakit atau Puskesmas dengan berbagai kendala yang ada seperti jarak yang cukup jauh antara kampung dengan Rumah Sakit atau Puskesmas atau juga karena ekonomi masyarakat yang masih serba kekurangan,” ujar Danpos.

Menurutnya sejauh ini pelayanan kesehatan yang diberikan anggota Satgas Yonif 713/ST ini tergolong efektif dan cukup membantu masyarakat.

Dua juga mengungkapkan bahwa pengobatan door to door yang dilakukan oleh anggota Pos Skamto ini menjadi ajang saling berinteraksi antara satuan penugasan Yonif 713/ST dengan masyarakat.

“Bahwa keluh kesah masyarakat juga menjadi keluh kesah kami anggota satgas dengan demikian akan terjalin kerja sama yang baik antara masyarakat dengan Satgas Yonif 713/ST,” jelasnya.

 

(Redaksi)

loading...