PB, Lumajang — Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67, Bhayangkari Polda Jatim melakukan pencarian bakat dari bhayangkari se Jatim melalui lomba Bhayangkari Got Talent.

Beberapa bidang dilombakan antara lain lomba Master of Ceremony (MC) dan permainan alat musik tunggal.

Bhayangkari Cabang Lumajang menampilkan Galuh Ari Hikmawan, seorang bhayangkari dan juga anggota Polwan dari Satuan Narkoba Polres Lumajang. kemampuannya sebagai Master of Ceremony (MC) tidak diragukan lagi.

Dia bersaing dengan 41 peserta dari berbagai Polres sejawa timur. Hasilnyapun tidak mengecewakan, karena Galuh meraih juara 3 tingkat Polda Jawa Timur.

Kapolres Lumajang AKBP  Muhammad Arsal Sahban mengungkapkan Polres Lumajang patut berbangga hati karena dua wakilnya yang ikut lomba talenta-talenta bhayangkari mendapatkan prestasi.

“Nyonya Galuh juara 3 Master of Ceremony terbaik dan Nonya Ayu juara harapan II lomba permainan alat musik tunggal dimana Nyonya Ayu memainkan Gitar Listrik. Tidak tanggung-tanggung, mereka menyisihkan 40 peserta lainnya dari seluruh polres di Jawa Timur. Semoga kemampuan mereka bisa menginspirasi bhayangkari lainnya untuk mengembangkan bakatnya masing-masing,” ujar Arsal.

Senada dengan itu Ketua Bhayangkari Cabang Lumajang, Yani Arsal Sahban mengungkapkan tidak hanya Galuh Ari Hikmawan, namun banyak dari anggota Bhayangkari Cabang Lumajang memiliki talenta dan potensi tersembunyi.

“Untuk itu akan saya gali talenta-talenta bhayangkari Polres Lumajang. Saya harap talenta mereka bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang bersifat positif,” ungkap Yani.

Sementara itu Galuh Ari Hikmawan yang juga anggota Polwan pada Satuan Reserse narkoba Polres Lumajang turut mengungkapkan rasa bahagianya.

“Tentu saya sangat bersyukur bisa meraih prestasi ini. sebenarnya saya nothing to lose saja mengikuti lomba, karena para peserta lainnya bagus-bagus. Prestasi ini diluar perkiraan saya juga. Alhamdulillah saya bisa mengharumkan Polres Lumajang. Salam Cobra Ssszz…” pungkas Galuh.

Perlu diketahui bahwa selama Kegiatan perlombaan dihadiri langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Jatim, Atik Luki Hermawan beserta Pengurus Bhayangkari dan Pengurus Yayasa Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur serta Ketua Bhayangkari Cabang se-Daerah Jatim.

 

 

(Redaksi)

loading...