PB Jakarta : Asprindo (Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia) terus meningkatkan kerja bersama OKE OCE yang memiliki tekad yang sama dalam memajukan perekonomian bangsa Indonesia.

Selain konsen dalam peningkatan ekonomi Indonesia, Asprindo ingin memposisikan diri alias mengabdikan dirinya dalam bidang pendidikan, Senin (23/09-2019)

Jose Rizal Ketum Asprindo menjelaskan bahwa Sinergitas dunia usaha dengan pengembangan pendidikan sangat perlu ditingkatkan sebab mustahil ekonomi bangsa ini bisa bertumbuh bertahan jika tidak ditopang dengan SDM generasi siap pakai (bersaing bekerja).

Foto: Penandatanganan MOU SMK siap kerja tgl 18 agustus 2019 di kota bekasi. Tampak tokoh-tokoh Nasional turut hadir, Sandiaga S Uno (mantan cawapres 2019), Ketum Asprindo Jose Rizal, Idris Abdurrahman.Lc, M.Pd.I dan beberapa tokoh lainnya.

Guna mencapai tujuan tersebut diatas Asprindo menginisiasi Launching SMK Berbasis teknologi dikawasan Bekasi tepatnya diBantar Gebang. Program pendirian SMK inipun sepengetahuan Sandiaga S Uno (mantan cawapres 2019-red) dan siap bekerja sama dengan OKE OCE yang notabene inisiatornya Sandiaga  Uno.

Terpisah Idris Abdurrahman.Lc, M.Pd.I menyampaikan ke Media Nasional Obor Keadilan, bahwa program Asprindo yang menginisiasi lahirnya SMK di Bantar Gebang Bekasi adalah benar.

Kami selaku pengurus/pemilik yayasan ROUDHOTUL JANNAH menyambut gembira atas program ini tandas Idris.

“SMK Siap Kerja Insya Allah akan menjadi kenyataan bahwa pada tahun ajaran 2020-2021 Ini akan diadakan penerimaan anak didik baru dan siap melaksanakan kegiatan mengajar belajar tambah Idris”.

Ditanya soal gedung sarana dan prasarana untuk SMK Siap Kerja ini, menurut Idris sudah siap dengan memaksimalkan gedung yayasan ROUDHOTUL JANNAH yang beralamat di jln. Mustika Sari Bantargebang Rt.01 Rw.04 Kodepos 17151, kelurahan, Bantargebang Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Adapun jurusan yang akan digelar di SMK Siap Kerja ini nantinya terdiri dari 3 yakni;

1. system informasi jaringan dan aplikasi

2. bisnis daring dan pamasaran

3.rekayasa perangkat lunak

4. multi media .

Masih menurut Idris Abdurrahman.Lc, M.Pd.I kepada Media Nasional Obor Keadilan Sekolah SMK ini sebagai pilot proyek atau percontohan, yang program kedepannya insyallah nanti akan didirikan disetiap daerah di Indonesia yang akan difasilitasi oleh pengurus-pengurus Asprindo di tiap daerah dari Sabang sampai Merauke (■)

 

 

Penulis : Obor Panjaitan

loading...