PB, Bandung — Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Jabar periode 2019-2024.
Bersama empat pimpinan lainnya, mantan Kabinda Sultra ini diambil sumpahnya di ruang Paripurna DPRD Jabar, Kota Bandung, Kamis (3/10).
Sebelum ditunjuk secara resmi sebagai pimpinan definitif, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat ini juga sempat dipercaya untuk menjadi ketua sementara DPRD Jawa Barat.
Selain Taufik ada empat politisi lainnya yang juga resmi ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD Jabar.
Mereka adalah Achmad Ru’yat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ineu Purwadewi Sundari (PDIP), Ade Barkah (Golkar) dan Oleh Soleh (PKB).
Pelantikan para pimpinan DPRD Jabar itu sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang ditandatangani pada 27 September 2019.
Usai pelantikan, Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat siap menjalankan tugas secara maksimal. Pihaknya juga akan terus bersinergi dengan Pemprov Jabar dan semua pihak demi mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
“Pokoknya kita mengabdi kepada rakyat Jawa Barat. Saya yakin kita seluruhnya akan sinergi dengan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, semua intelektual untuk membangun Jabar jadi hebat,” ujar Mantan Danrem 143/HO ini.
Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyambut baik atas pelantikan yang dilakukan. Dia ingin ada sinergiitas yang terjalin antara pemerintah daerah dan DPRD.
“Kita ini satu kesatuan yang bersama dan dengan kekompakan ini kita tinggal memanen hasil produktif,” katanya.
(Red/dtk)
loading...