PB, Makassar — Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI  Hanarko Djodi Pamungkas dan Ketua Korcab VI DJA II, Inca Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri upacara peringatan HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 yang bertemakan “TNI Profesional Kebanggan Rakyat” di Lanud Sultan Hasanuddin, Sabtu (5/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 yaitu  Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi.

“Kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI di manapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI ”Selamat Ulang Tahun ke-74” dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia” yang kita cintai dan banggakan bersama,” ujar Pangdam Hasanuddin membacakan amanat Panglima TNI.

Atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, Panglima TNI juga mengucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara.

“Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang

ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran,” ujarnya lagi.

Dia juga mengatakan bahwa menghadapi kompleksitas ancaman di

atas, diperlukan Postur TNI ideal yang  dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara

kepulauan.

Pembangunan Postur TNI itu kata dia

meliputi pembangunan kekuatan,

pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI.

Lebih jauh dia mengatakan, dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi

dengan berbagai komponen bangsa lainnya.

“Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa,” tegasnya.

Dalam upacara ini  turut dihadiri Wakil Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Pangdiv 3 Kostrad, Danlanud Sultan Hasanuddin,  Pangkosekhanudnas II, Kaskoops AU II, Para pejabat TNI -Polri wilayah Makassar, para pejabat Pemprov Sulsel  dan Pemkot Kota Makassar serta sejumlah undangan.

Usai upacara HUT ke-74 TNI , Danlantamal VI dan para Pangkotama lainnya  menyaksikan parade defile pasukan TNI dan PNS TNI,  dan melaksanakan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada prajurit TNI berprestasi.

 

(Redaksi)

loading...