PB, Makassar — Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas memimpin apel kesiapan karya bakti penanaman Mangrove serentak untuk pemecahan rekor Muri  dalam rangka HUT ke-74 TNI tahun 2019 di pesisir pantai dermaga Pelabuhan Perikanan Untia, Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya  Makassar, Senin (7/10)

Dalam sambutannya, Danlantamal VI mengatakan kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Panglima TNI melalui Kepala Staf TNI AL kepada kotama-kotama  dan satuan-satuan kerja Angkatan Laut di seluruh Indonesia agar melaksanakan karya bakti penanaman pohon mangrove di wilayah kerjanya masing-masing.

Lebih lanjut dikatakan, populasi hutan mangrove di beberapa daerah saat ini kondisinya cukup memprihatinkan, mengingat eksploitasi yang berlebihan terhadap mangrove tanpa memperhatikan kelestarian lingkungan yang berakibat menurunnya area hutan mangrove di indonesia.

“Sehingga perlu ada upaya-upaya untuk melestarikan sumber daya alam tersebut. Dan itulah yang kita laksanakan saat ini dengan mengajak  masyarakat melaksanakan penanam mangrove secara serentak di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Danlantamal VI.

Apel kesiapan penanaman mangrove serentak pemecahan Rekor Muri dalam rangka HUT TNI ke-74 tahun 2019 itu diikuti ratusan prajurit TNI -Polri Wilayah Makassar, Pemkot Makassar, PMI Makassar, Mahasiswa, pelajar, serta Masyarakat Pesisir Untia Makassar.

Turut hadir dalam Apel Kesiapan  Penanaman Mangrove Serentak tersebut Kasdam XIV/Hasanuddin,  Wakapolda Sulsel, Para Asisten Danlantamal VI, Aster Kasdam XIV/HSN, Pimpinan Wilayah Bank Mandiri Sulawesi Maluku, Lo Kodam XIV/HSN, Ketua Pelindo IV Cab.Makassar, , Kadis Kelautan dan Perikanan Pemprov Sulsel, Ketua PMI Cab.Makassar , Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, para pejabat TNI-Polri Wilayah Makassar, para pejabat Unsur maritim Kota Makassar, Ketua Korcab VI DJA II, Pengurus Dharma Pertiwi Daerah G, Pengurus Bhayangkari Sulsel serta sejumlah undangan.

 

(Redaksi)

loading...