PB, Kendari — Ketua Panitia Seleksi KPID Sultra L.M Bariun mengatakan saat ini pihaknya tengah melaksanakan seleksi calon anggota Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Sultra.

Kata dia kegitan seleksi tersebut dilaksanakan sejak tanggal 1 Oktober dan akan berakhir tanggal 31 Oktober mendatang.

“Pansel akan bekerja secara obyektif dan independen dalam proses seleksi agar kedepan dapat melahirkan anggota KPID Sultra yang berkualitas dan berbasis kinerja sesuai amanah UU. No. 32 tahun 2002 tentang Penyiaran,” ujar Bariun kepada pembawaberita.com saat ditemui di kediamannya, Senin (7/10).

Lanjutnya, para anggota KPID Sultra yang terpilih nanti harus memahami dan menguasai aturan terkait proses dan konten isi penyiaran pertelevisian maupun radio serta informasi dimedia sosial yang marak akan konten-konten informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Itu merupakan kewajiban para anggota KPID Sultra terpilih sebagai pengawas penyiaran diSultra,” ujarnya lagi.

Diapun menyebutkan bahwa terdapat 6 tahapan seleksi yang akan dilalui oleh para pendaftar KPID yakni tahap seleksi berkas, tes tertulis, ujian makalah, tes psikologi dan tes wawancara.

“Untuk menghindari polemik yang pernah terjadi pada seleksi dipriode sebelumnya, Pansel telah berkomitmen untuk tetap obyektif dan tidak akan sedikitpun melenceng keluar dari norma aturan penyiaran,” jelas Direktur Pasca Sarjana Unsultra tersebut.

 

(Syah)

 

loading...