PB, Lumajang — Kabag Ops Polres Lumajang AKP Yatno Mardi SH dengan 50 personelnya menggelar operasi skala besar untuk memberantas praktik perjudian di wilayah pinggiran Lumajang, Ahad (6/10).

Sekira pukul 15.00 WIB,  puluhan personel itu menemukan lokasi tempat perjudian sabung ayam di Dusun Lor Gunung Desa Mlawang Kecamatan Klakah, Lumajang.

Namun saat ditemukan, tidak ada aktifitas perjudian disana dan hanya menyisakan tenda-tenda yang disinyalir digunakan untuk praktik sabung ayam.

Seluruh personil pun melakukan pembongkaran tenda-tenda yang diduga sebagai tempat melakukan tindakan perjudian sabung ayam beserta beberapa kurungan ayam dan yang digunakan sebagai fasilitas perjudian.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengungkapkan perjudian sabung ayam menciptakan masalah dalam masyarakat.

“Kami akan usahakan tidak ada tempat perjudian di Kabupaten Lumajang dengan cara menggrebek lokasi-lokasi perjudian yang ada di Lumajang. Saya juga akan turunkan Tim Cobra untuk mengatasi hal ini. Saat ini memang tidak ada yang kami tangkap, tapi setidaknya kehadiran kami disini sebagai wake up call bagi masyarakat agar tidak takut melaporkan kepada Kepolisian. Jangan takut dengan aksi premanisme dari pelaku judi sabung ayam,” ujar Arsal, Senin (7/10).

Senada dengan itu Kabag Ops Polres Lumajang AKP Yatno Mardi mengatakan dirinya akan mengusut perkara ini karena kegiatan perjudian merupakan potensi gangguan yang dapat menimbulkan tindak kriminalitas di sekitar Desa Mlawang.

“Jika peringatan ini tidak diindahkan maka dengan saya akan berkoordinasi dengan Katim Cobra untuk menerjunkan Tim Cobra dan melakukan penindakan,” pungkas Perwira Pengendali kegiatan tersebut.

 

(Redaksi)

loading...