PB, Makassar — Pangkalan Utama TNI AL VI menggelar Upacara Peresmian Kenaikan Pangkat (Kenkat) Personel Lantamal VI di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Selasa (8/10).

Sejumlah 48 Personel Lantamal VI yang terdiri dari 5 personel Bintara, 23 personel Tamtama dan 20 personel Pegawai Negeri Sipil mendapatkan kenaikan pangkat regular satu tingkat lebih tinggi periode 1 Oktober 2019.

Upacara Kenkat ini dipimpin langsung oleh Komandan Denma (Dandenma) Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo, S. Sos dan dihadiri oleh segenap perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI.

Dalam amanatnya, Dandenma Lantamal VI menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat yang telah dicapai, tentunya dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi dapat memacu semangat dan motivasi dalam melaksanakan tugas.

“Untuk itu hendaknya saudara selalu meningkatkan diri dengan belajar dan berlatih sehingga tugas-tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat tentu akan membawa dampak kepada peningkatan karier, untuk itu sebagai hamba Tuhan yang bertakwa hendaknya selalu bersyukur atas karunia dan nikmat yang telah diberikan.

“Kenaikan pangkat membawa konsekuensi bahwa amanah yang diberikanjuga akan bertambah berat sehingga harus disikapi secara lebih baik,” tambahnya.

Usai upacara, diadakan acara tradisi Voordebug (terjun ke laut) yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di depan gedung PP. Jaladri.

(Redaksi)

loading...