PB, Makasar – Dalam upaya mendukung ekonomi kerakyatan, usai upacara peresmian kenaikan pangkat (Kenkat) Personel Lantamal VI menggelar syukuran dengan jajanan gerobak.

Ada pun makanan yang dijajakan adalah produksi warga sekitar Dermaga Layang Mako Lantamal VI.

Syukuran kenkat personel Lantamal VI tersebut dibuka secara langsung oleh Komandan Denma (Dandenma) Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo, S. Sos. dan dihadiri oleh para Asisten Danlantamal VI, Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta segenap perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI, Selasa (8/10).

Dandenma Lantamal VI mengatakan syukuran dengan jajanan gerobak yang digelar oleh personel Lantamal VI yang naik pangkat tersebut sengaja dipanggil dengan harapan mampu meningkatkan perekonomian bagi para pedagang gerobak sekitar Mako Lantamal VI.

Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo  menilai saat ini kebutuhan para pedagang kecil perlu diperhatikan agar perekonomian kerakyatan meningkat.

“Salah satu upayanya adalah kita memangil dan memboking jajanan gerobak tersebut sebelum di santap bersama,” ujarnya.

Selain itu kata dia, syukuran kenkat  Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI dengan jajanan gerobak ini juga sebagai ajang silaturrahim dan gerakan ekonomi kerakyatan.

“Acara syukuran kenkat Personel Lantamal VI dengan  jajanan gerobak ini mencerminkan kesederhanaan sebagai seorang prajurit Lantamal  VI, untuk makanan yang disiapkan adalah makanan lokal produk rakyat diantaranya Bakso dan Pangsit,” jelas Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo.

(Redaksi)

loading...