PB, Lumajang — Di Kabupaten Lumajang, sinergitas TNI-Polri tidak hanya dipertontonkan oleh senior-seniornya dari Polres Lumajang dan Kodim 0821/Lumajang, tetapi juga diperlihatkan oleh Polisi Cilik binaan Polres Lumajang dan Little Army binaan Kodim 0821/Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan bahwa sinergitas sejak usia dini menggambarkan hubungan yang kental antara TNI-Polri dari lini termuda.

“TNI-Polri telah ditakdirkan sebagai pilar negara yang mana bila 2 pilar ini kokoh, maka negara akan kuat dan kokoh serta masyarakatnya pasti akan sejahtera karena pembangunan akan berjalan sesuai rencana yang telah digariskan,” ujar Arsal, Rabu (9/10).

Kekompakan para Polisi Cilik dan Little Army itu tergambar saat mengikuti lomba yang membutuhkan kekompakan seperti oper karet melalui sedotan, berjalan diatas banner melingkar dan ada juga kegiatan melatih kecakapan berbahasa seperti jagong inggris untuk memperingati HUT TNI yang ke 74, Rabu (9/10).

“Tidak hanya para seniornya namun sinergritas sudah ditanam kan sejak dini antara Polri dan TNI seperti yang diperlihatkan Polisi Cilik binaan Polres Lumajang dan Little Army binaan Kodim 0821,” lanjut AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Kata Kapolres, kekompakan Polisi Cilik dan Little Army pada saat itu juga diuji dalam berbagai lomba yang membutuhkan kerjasama satu sama lain.

“Dalam rangkaian HUT TNI ke-74 saya doakan TNI makin jaya, TNI profesional kebanggaan rakyat,” jelas Arsal.

(Redaksi)

loading...