PB, Makassar — Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri apel gelar kesiapan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCB) Kodam XIV/Hasanuddin TA. 2019 di lapangan M.Yusuf Kodam XIV Hasanuddin, Kamis (10/10).

Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin Brigadir Jendral TNI Budi Sulistijono yang membacakan sambutan Pangdam XIV/Hasanuddin mengatakan apel gelar kesiapan PRCB  XIV/Hasanuddin TA. 2019  ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesiapan satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan unsur wilayah dalam rangka menanggulangi bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi diwilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

“Termasuk menyiapkan dan menyiagakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan guna mengantisipasi terjadinya bencana alam,” ujarnya.

Kata dia, bencana alam dapat terjadi setiap saat, dimana saja dan kapan saja. terlebih lagi akan memasuki musim penghujan.

“Berbekal pengalaman tahun-tahun sebelumnya bahwa curah hujan yang tinggi, musibah banjir dan longsorpun terjadi. oleh karena itu, kesiapsiagaan dan kecepatan bertindak dalam rangka membantu penanggulangan bencana tersebut sangat diperlukan,” ujarnya lagi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pangkosekhanudnas II, Kaskoops AU II, Wakapolda Sulsel, Kabasarnas Sulsel, Dansatrol Lantamal VI, Asops Danlantamal VI dan Para Asisten Kasdam XIV/Hasanuddin.

(Redaksi)

loading...