PB, Abepura — Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad dari Tim Pengamanan di Koramil 03/Abepura mengikuti bhakti sosial donor darah yang diselenggarakan di Koramil 03/Abepura Selasa lalu (8/10).

Bakti sosial donor darah yang berlangsung di Koramil tersebut, melibatkan jajaran TNI yang berada di Abepura terlebih khusus prajurit Yonif Raider 509 Kostrad yang saat ini masih melaksanakan pengamanan di daerah tersebut.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Koramil 03/Abepura Kapten Inf Yubelinus Simbiak dan Lettu Inf Indra dari Yonif Raider 509 Kostrad.

Usai melakukan donor darah, Lettu Indra menuturkan kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan aksi sosial program peduli kemanusiaan untuk membantu korban kerusuhan beberapa saat yang lalu.

“Selain itu juga, melalui kegiatan donor darah, dapat membantu PMI dalam mempersiapkan stok darah,  khususnya bagi masyarakat di wilayah perbatasan yang membutuhkan pertolongan bantuan darah,” tutur Indra.

Ia menambahkan bahwa donor darah termasuk salah satu upaya menjaga kesehatan, dengan mendonorkan darah dapat mengganti sel darah yang baru, sehingga menjadikan tubuh lebih sehat.

“Semoga para prajurit diberikan kesehatan setelah mendonorkan darahnya, dan yang mendapatkan bantuan donor darah semoga cepat diberikan kesembuhan,” jelas Indra.

(Redaksi)

loading...