PB, Keerom — Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Kalimao bersama-sama dengan warga Kampung Kalimao, Distrik Waris, Keerom melaksanakan Karya Bakti memperbaiki  jalan utama Kampung Kalimao, Senin(14/10).

Rusaknya jalan tersebut diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi sehingga tanah yang ada di tepi jalan tersebut longsor dan menutupi jalan utama.

Letda Inf Wanianto mengatakan perbaikan jalan ini dilaksanakan selama satu hari sampai kondisi jalan memungkinkan untuk dilalui.

Sementara itu Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah berharap agar menjaga dan merawat fasilitas jalan yang telah diperbaiki karena digunakan untuk kepentingan bersama.

“Jadi kita bukan hanya menggunakan saja, tapi juga merawat dan memeliharanya agar anak, cucu kita juga akan menggunakan fasilitas tersebut,” ujar Dansatgas.

Senada dengan itu Kepala Kampung Kalimao Stevanus Way, sangat mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang telah peduli kepada fasilitas umum di Kampung Kalimao.

Kata dia, kegiatan yang telah dilakukan ini akan ia sampaikan ke tingkat Distrik mengingat masih banyaknya jalanan yang rusak di Kampung Kalimao.

“Saat ini kondisi jalan utama kampung Kalimao sudah bisa dilalui meskipun hanya diratakan dengan bahan-bahan seadanya,” ujarnya.

(Redaksi)

loading...