PB, Makassar — Pangkalan Utama TNI AL VI bersama FKM Unhas serta mahasiswa Program Doktor (S3) bakal menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Pulau Kodingareng Kota Makassar pada tanggal 19 Oktober 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh salah satu mahasiswa program doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat Unhas, Mayor Laut (K) drg. Lusi Damayanti, Sp.KGA kepada media ini, Rabu (16/10).

Kata dia, dukungan Lantamal VI dalam memperingati Dies Natalis FKM Unhas yang ke-37 dengan mengelar pengabdian kepada masyarakat pulau Kodingareng ini merupakan manifestasi dari upaya Lantamal bersinergi dengan lembaga pendidikan untuk mensejahterakan masyarakat pulau di wilayahnya.

Mayor Laut (K) drg. Lusi Damayanti, Sp.KGA juga mengutarakan nantinya kegiatan tersebut akan kerjasama dengan Lantamal VI yang akan didukung Unsur KAL Patkamla Pulau Langkai II-6-6.3 dan KAL Samalona II-6.02

“Di Pulau Kodingareng nantinya, akan diadakan Penyuluhan kesehatan tentang promosi dan preventif kesehatan gigi anak serta Kesehatan Penyelaman bagi masyarakat pulau dan hal Ini merupakan  sumbangsih dari Lantamal VI,”  jelas Mayor Lusi yang kesehariannya berdinas di RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar itu.

 

(Redaksi)

loading...