PB, Keerom — Wakil Komandan Pos Ubrub Sertu Kasmirudin mengatakan pihaknya siap mendukung dan membantu proses akreditasi di Puskesmas Ubrub.

Kata dia dukungan itu akan diwujudkan dalam peningkatan pelayanan kesehatan maupun pembenahan fisik bangunan Puskesmas melalui kegiatan Karya Bakti.

“Demi terciptanya tingkat kesehatan  masyarakat yang lebih baik di wilayah distrik Web,” kami akan mendukung sepenuhnya,” ujar Sertu Kasmirudin saat menghadiri rapat koordinasi Lintas Sektoral di Puskesmas Ubrub, Distrik Web, Keerom, Papua Rabu (16/10).

Sememtara itu Kepala Puskesmas Ubrub Reinhart J.Ibo, S.Kep,Sn  dalam Rakor itu meminta dukungan dan komitmen bersama dari seluruh elemen yang hadir dalam rapat, untuk turut mendukung kegiatan Puskesmas Ubrub baik dalam pelayanan kesehatan maupun pembenahan fisik bangunan dalam rangka akreditasi Puskesmas Ubrub.

Lanjutnya, hal tersebut dimaksudkan untuk menjamin bahwa perbaikan mutu, peningkatan kinerja dan penerapan manajemen risiko yang dilaksanakan secara berkesinambungan di Puskemas, diperlukan adanya penilaian oleh pihak eksternal dengan menggunakan standar yang ditetapkan yaitu melalui mekanisme akreditasi.

“Tujuan utama akreditasi puskesmas adalah untuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu, sistem penyelenggaraan pelayanan serta program dan penerapan manajemen risiko,” ujarnya.

 

Senada dengan itu, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom dr. Yani menambahkan bahwa dalam upaya menuju suksesnya pelaksanaan akreditasi puskesmas, harus dipenuhi tertib administrasi dan peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

 

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Kapolsek Web, Pastur Paroki Gereja Ubrub, Tokoh adat, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda setempat.

(Redaksi)

loading...