PB, Makassar — Kapal Angkatan Laut (KAL) menjadi jembatan untuk menyehatkan warga Pulau Kodingareng Lompo Kelurahan Kodingareng, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar.

Kedua Kapal milik TNI Angkatan Laut yaitu Kal Samalona II-6.02 dan Patroli Keamanan Kaut (Patkamla) Pulau Langkai II-6-63 ini hadir mendukung kegiatan Bakti Sosial yang diadakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Bakti Sosial Unhas  dalam rangka Dies Natalis FKM UNHAS ke-37 dengan tema “Menguatkan Kolaborasi Mendukung FKM UNHAS Sebagai Fakultas Kesehatan Masyaraka Terbaik di Indonesia,” itu digelar pada hari Sabtu kemarin (19/10).

Menurut Mayor Laut (K) drg. Lusi Damayanti, Sp.KGA yang sehari-hari berdinas di RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar yang juga sebagai mahasiswa program Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat Unhas,  Kedua Kapal milik TNI Angkatan Laut yaitu Kal Samalona II-6.02 dan Patkamla Pulau Langkai II-6-63 ini merupakan dukungan dari Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) untuk memberikan kontribusi dalam hal mobilisasi rombongan tim FKM Unhas sebagai jembatan di laut yang menghubungkan antar pulau yang menjadi tempat tujuan dari Baksos tersebut.

“Bersama Lantamal VI, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif tentang kesehatan dalam mengedukasi masyarakat di Pulau Kodingareng Lompo serta peningkatan derajat kesehatan di pulau tersebut,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa edukasi pada kegiatan Baksos ini terhadap warga Pulau Kodingareng Lompo adalah upaya menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar tercegah dari berbagai penyakit yang ditimbulkan akibat dari kurangnya kesadaran dan kepedulian terhadap kesehatan lingkungan sekitar.

 

(Redaksi)

loading...