PB, Makassar — Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal VI Letkol Laut (S) Roy Johan Agung  Tucunan, SE, MM,. menghimbau seluruh personel Lantamal VI untuk meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing.

“Sebagai Seorang Prajurit TNI, sikap disiplin harus tertanam dalam jiwa, hari Senin Merupakan hari dimana diawali dengan upacara sebelum beraktivitas setelah melaksanakan libur perlu adanya penyegaran ulang tentang sikap disiplin dan jiwa nasionalisme sebagai jati diri seorang prajurit TNI,” ujar Kakuwil Lantamal VI dalam amanatnya pada upacara Penaikan bendera Merah Putih bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Senin (21/10).

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan kepada seluruh peserta upacara tentang tugas dan fungsi serta tanggung jawab Satuan Kerja (Satker) Kuwil Lantamal VI.

Kata dia Kuwil adalah organisasi badan keuangan di lingkungan TNI AL yang membawahi sekaligus sebagai koordinator para Ka-akun (pekas) disatker-satker di lingkungan TNI AL.

“Kuwil ini diharapkan dapat menyiapkan perangkat dan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka pemberlakuan organisasi keuangan yang berbasis Dipa Daerah (Dipa otorisasi) yang bertujuan untuk mempercepat penyaluran mekanisme anggaran sampai ke pengguna anggaran,” ujarnya lagi.

Roy Johan Agung menambahkan bahwa pembentukan Kuwil mengacu pada peraturan Panglima TNI (Perpang) TNI nomor 42 tanggal 2 Desember 2015.

(Redaksi)

loading...