PB, Makassar — Atlet Binaan Pangkalan Utama TNI AL VI kembali menorehkan namanya di ajang event kualifikasi Pra PON XX.

Prestasi itu ditorehkan melalui Cabang Olahraga (Cabor) Layar dan Selancar Angin yang berlangsung di Jakarta mulai dari tanggal 6 sampai dengan 13 Oktober 2019.

Sebanyak 5 Atlet Layar dan 3 Atlet Selancar Angin berhasil lolos pada event kualifikasi tersebut dan lolos ke PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

Bersama Atlet Binaan dari Keluarga Besar Lantamal VI lainnya, Serka Bah Murhadi yang sehari-harinya bertugas di Dinas Syahbandar Angkatan Laut (Dissyahal) Lantamal VI meraih medali Perak pada kelas Int. 470 berpasangan dengan Abdul Rahmat dan akan bertanding lagi di event olahraga PON di Provinsi Papua tahun 2020 mendatang.

Menurut Murhadi, dirinya selama menjalani seleksi Kualifikasi pra PON XX Cabor Layar ini bersaing ketat dengan para atlet layar dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Dari Makassar, saya bersama dengan 11 orang atlet layar binaanLantamal VI lainnya telah melaksanakan latihan secara intensif demi meraih tiket untuk maju ke PON XX di Papua dan meraih hasil yang terbaik di Kualifikasi Pra PON di Jakarta dan hasilnya sebanyak 5 orang atlet lolos di tiga kelas Cabor Layar yaitu Int. 470, Int. 420 PI dan Optimist Pi,” ujar Murhadi, Selasa (22/10).

Di tempat Terpisah Pembina Olahraga Layar dan Selancar Angin Lantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., yang juga menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI menyampaikan bahwa prestasi yang dicapai oleh para atlet ini merupakan suatu kebanggaan bagi Lantamal VI khususnya di bidang olahraga perairan karena para atlet binaannya tersebut berhasil lolos kualifikasi dan akan bertanding di kejuaraan Pra PON XX di Provinsi Papua tahun 2020 mendatang.

“Hasil kualifikasi harus menunjukkan yang terbaik, sebab sebagai syarat mutlak untuk berlaga di PON XX 2020 Papua mendatang,” ujarnya.

Menurutnya prestasi ini tidak terlepas dari giatnya latihan yang diterapkan untuk para atlet selama latihan di Makassar.

“Mudah-mudahn prestasi yang dicapai tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi sampai event olahraga yang bertaraf internasional,” ujarnya lagi.

Dia menyebutkan bahwa untuk cabor selancar angin atlet binaan Lantamal VI meraih 2 medali perunggu dengan jumlah atlet yang lolos ke PON sebanyak 3 orang.

“Keseluruhan atletnya dari umum yang bertempat latihan di Popsa Makassar,” pungkasnya.

(Redaksi)

loading...