PB Jakarta : Relawan Yayasan Himpala Indonesia bersama dengan Oris, bambukeun.id dan Spedagi melakukan aksi bersih-bersih  sampah plastik di sekitar area CFD, Minggu (27/10) yang dimulai dari jam 06.00 WIB sampai dengan selesai yang bertepatan pula dengan acara rutin mingguan warga, Jakarta Car Free Day (CFD).

Kegiatan tersebut  diberi nama ‘Oris Clean Street’ dan dimulai dari Bundaran HI hingga menuju ke Dukuh Atas.

Selain itu Relawan Yayasan Himpala Indonesia juga mengajak dan memberikan edukasi kepada masyarakat pengunjung CFD dengan membagikan sedotan bambu untuk mengurangi penggunaan sedotan plastik.

Aksi ini dilakukan karena keprihatinan dikarenakan jumlah sampah plastik sudah mengkhawatirkan yang berdampak terhadap kerusakan lingkungan dalam jangka waktu panjang.

Oleh sebab itu Yayasan Himpala Indonesia yang fokus terhadap kegiatan-kegiatan peduli lingkungan, tergerak untuk aktif mengajak masyarakat agar menggunakan peralatan-peralatan yang ramah lingkungan.

Masyarakat sangat antusias sekali dengan aksi bersih-bersih sampah plastik yang dilakukan oleh relawan Himpala Indonesia, terutama pada saat dibagikan 800 sedotan bambu.

Kegiatan Yayasan Himpala Indonesia ini juga bekerjasama dengan Oris Clean Street yang merupakan kegiatan CSR tahunan dari salah satu brand jam tangan ternama dunia, dikarenakan Oris juga mempunyai kesamaan visi tentang lingkungan hidup.

Tentunya kerjasama seperti ini dapat berlanjut dimasa depan dan dapat semakin memberi kontribusi nyata terhadap usaha usaha pelestarian lingkungan hidup terutama di Indonesia. (Yoni)

loading...