PB, Mempawah — Pangdam XII/Tanjung Pura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meresmikan lapangan tembak pistol “Tri Daya Cakti” milik Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti, di Desa Peniti Luar, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Sabtu, (2/11).

Peresmian Lapangan Tembak tersebut dilakukan setelah orang nomor satu di Kodam XII/Tanjung Pura itu bersepeda santai bersama para perwira Kodam dan Polda serta Komunitas Gowes Kalbar.

Peresmian lapangan tembak diawali dengan doa bersama selanjutnya ditandai dengan pernyataan resmi dan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, pembangunan lapangan tembak pistol milik Yonkav 12/BC merupakan salah satu wujud kesungguhan dan komitmen Batalyon Kaveleri 12/BC untuk meningkatkan profesionalisme prajurit.

“Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dan kemahiran yang harus dimiliki oleh setiap prajurit,” kata Kapendam XII/Tpr.

Senada dengan itu, Danyonkav XII/BC, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han mengatakan perencanaan pembangunan ini sudah dimulai sejak setahun yang lalu.

Diakuinya pembangunan ini juga mendapat bantuan dari Kasad beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Kalbar.

“Memang perencanaannya sejak setahun yang lalu namun memang baru kita resmikan sekarang. Ini juga mendapat bantuan dari Kasad saat berkunjung ke Kalbar,” ujar Danyonkav 12/BC.

Setelah acara peresmian juga digelar pertandingan menembak eksibisi yang diikuti oleh para pejabat Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar.

Diketahui lomba yang diikuti oleh 8 kelompok itu dimenangkan oleh kelompok A yang terdiri dari Pangdam XII/Tpr, Karo Ops Polda Kalbar dan Asintel Kasdam XII/Tpr.

Turut mendampingi Pangdam Tanjung Pura dalam acara tersebut antara lain ; Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D Tuejeh, Ketua DPRD Mempawah Ria Mulyadi dan Ketua Perbakin Mempawah Rully Setiawan.

 

(Redaksi)

loading...