PB, Makassar — Pelari Pangkalan Utama TNI AL VI berhasil meraih medali emas dalam event Internasional Run Makassar Half Marathon 2019, Ahad (3/11).

Adapun Navy Runners Lantamal VI yang berhasil memperoleh Medali Emas adalah Kolonel Laut (P) Ardhy Sunaryo S.T., M.M. yang sehari-hari menjabat sebagai Asops Danlantamal VI.

Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhy Sunaryo S.T., M.M. mendapatkan medali emas karena tercatat sebagai pelari finish tercepat di urutan 38 dengan catatan waktu 56 Menit dengan jarak 10 Kilometer.

“Dan yang luar biasa ternyata umur beliau yang tak mudah lagi karena tahun ini sudah genap 45 tahun,” ujar Kadispen Lantamal VI Makassar Kapten (KH) Suparman Sulo, SH.

Suparman juga mengatakan bahwa Navy Runners Lantamal VI berlari bersama 2500 runner profesional lainnya dan pemula dari enam negara.

” Mereka beradu kecepatan mencapai garis finish di Jalan Penghibur Anjungan Pantai Losari,” ujarnya lagi.

Kata dia, para peserta Run Makassar Half Marathon 2019 ini berlari melewati beberapa icon dan landmark Kota Makssar di sepanjang rute lari yang telah ditetapkan.

“Pelari dibagi dalam tiga kategori yakni half marathon (21K) sebanyak 500 peserta, 10K diikuti 1.000 peserta dan 5K juga 1.000 peserta. Event ini digelar dalam rangka memeriahkan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-412 Kota Makassar,” jelas Suparman.

Turut hadir dalam event ini antara lain Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas, Pj. Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Asops Danlantamal VI, Asrena Danlantamal VI, Kadiskes Lantamal VI. Dandenma Lantamal VI, Dantim Intel Lantamal VI serta Forkopimda Sulsel.

 

(Red)

loading...