PB, Lumajang — Ribuan masyarakat Lumajang memenuhi Alun-Alun Kota Lumajang, Senin (4/11).
Kehadiran mereka di Alun-Alun dalam rangka gowes bersama Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban.
Sedikitnya 5000 orang yang hadir semuanya adalah penggemar berat AKBP Muhammad Arsal Sahban.
Mereka datang untuk mensupport dan berterima kasih kepada pria kelahiran Enrekang itu yang dinilai telah membuat Lumajang aman.
Bahkan para peserta masih meminta supaya AKBP Arsal menetap tinggal dan tetap sebagai Kapolres Lumajang.
“Jangan mau pindah pak, tetap dilumajang saja. kami nyaman bersama bapak. Kami tidak ingin kehilangan pak Arsal.  Kami merasa sangat kehilangan jika Pak Arsal pergi,” ujar salah satu warga bernama Dela Kuala.
Senada dengan itu, warga lain bernama Bagusivik juga turut meminta agar AKBP Arsa tidak meninggalkan Lumajang.
“Saya takut begal akan marak kembali pak setelah ditinggal Pak Arsal. Saya mohon pak untuk tetap disini menjadi Kapolres Lumajang,” ujar Bagusivik.
Sementara itu Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengaku terharu atas sikap warga Lumajang yang merespon kepindahannya.
“Saya sangat terharu, partisipasi masyarakat sangat luar biasa padahal kegiatan ini kami rencanakan dalam waktu singkat. Gowes kali ini merupakan Gowes terakhir saya bersama masyarakat Lumajang sebagai Kapolres Lumajang. Mungkin di lain waktu saya akan datang berwisata dan gowes kembali bersama masyarakat Lumajang. Bagi saya, lumajang sudah menjadi bagian dari hidup saya, karena disini karir saya ditempa dan dikenal oleh publik nusantara berkat Tim Cobra yang saya pimpin. Lumajang telah menggoreskan tinta emas dalam perjalanan karir dan kehidupan pribadi saya,” ujar Alumnus Akpol 1999 itu.
Untuk diketahui gowes yang mengambil rute sejauh 15 Km itu mengambil star dan berakhir di Alun-Alun Lumajang.
Hingga acara berakhir, masyarakat tetap tinggal untuk meminta berfoto bersama Kapolres Lumajang sebagai bentuk kenang-kenangan mereka.
Hal itu dilakukan karena menurut warga, momen seperti itu sebentar lagi tidak akan mereka dapatkan lagi di kemudian hari.
(Redaksi)
loading...