PB, Keerom — Usai melaksanakan apel pagi, Perwira Seksi Administrad dan Logistik (Pasi Minlog) Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu Inf Eky Putra Satria, S.T.Han melaksanakan pemeriksanaan kendaraan dinas (Randis) indek Penugasan yang dipergunakan untuk melaksanakan Pendorongan Logistik (Dorlog) ke pos-pos Satgas Yonif Raider 509 Kostrad di Halaman Denpal/1 Korem 172/PWY, Abepura, Papua, Senin (4/11).

Kendaraan dinas TNI-AD yang dipergunakan oleh Satgas Yonif Raider 509 Kostrad merupakan sarana pendukung dalam mencapai tugas pokok, maka dari itu perlu dilakukan pemeriksaan dan pengawasan guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas yang akan mengakibatkan kerugian baik materil maupun personil.

Pengecekkan kendaraan ini, meliputi kondisi mesin, penggantian oli, pengecekkan rem kendaraan dan ban. Pengecekkan tersebut diharapkan meminimalisir terjadinya mogok pada kendaraan ataupun masalah lainnya saat pendorongan logistik.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulannya oleh anggota Pos Kalan pimpinan Lettu Inf Eky Putra Satria,S.T.Han, yang merupakan langkah awal sebelum melaksanakan Dorlog, mengingat jarak tempuh yang akan dilalui oleh kendaraan tersebut sangatlah jauh dengan membawa logistik yang akan didistribusikan ke tiap pos Satgas Yonif Raider 509 Kostrad di wilayah Kabupaten Keerom.

Eky menuturkan, bahwa jarak yang ditempuh setiap kali Dorlog lebih dari 200 km. Sehingga butuh kesiapan kendaraan yang siap digunakan.

“Dorlog menuju pos-pos yang ada di Kabupaten Keerom dapat ditempuh selama dua hari, sehingga kesiapan kendaraan sangatlah diutamakan.

“Jalan yang ditempuh pun tak mudah, kendaraan harus melewati jalan yang rusak, hingga tanjakkan yang begitu tinggi,” jelasnya.

 

(Redaksi)

loading...