PB, Abepura — Satuan Tugas Operasi Teritorial (Satgas Opster) TNI TA. 2019 di wilayah Korem 172/PWY membagikan sembako kepada masyarakat di kampung Muaragame Distrik Pyramid Kabupaten Jayawijaya, Senin (4/11).
Penyerahan sembako tersebut diserahkan secara simbolik oleh Perwira Seksi Teritorial Korem 172/PWY Mayor Czi M. Sihombing kepada perwakilan masyarakat dari gereja setempat.
Sihombing mengatakan, pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian prajurit kepada masyarakat sebagai sesama warga Negara Kesatuan republik Indonesia.
“Pembagian sembako ini juga merupakan bagian dari program non fisik dalam Opster kali ini. Sembako tersebut akan dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat setempat,” ujar Sihombing.
Sihombing menuturkan, ada 150 paket yang disediakan di kampung muaragame. Paket sembako ini diantaranya berisi beras, minyak goreng, gula, dan beberapa kebutuhan lainnya.
Salah satu masyarakat, Husen Tabuni menyampaikan, terima kasih kepada TNI yang telah berbagi kepada masyarakat muaragame.
Menurutnya, apa yang diberikan saat ini sangatlah berguna bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
“Kami juga berterima kasih karena telah membangunkan rumah dan gereja di kampung ini. Kami masyarakat akan ikut membantu dan mengawal hingga proses pembangunan selesai,” katanya.
(Redaksi)
loading...