PB, Abepura — Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar memberikan pengarahan kepada Prajurit Kompi A Yonif 756/Wimane Sili.

Pengarahan itu diberikan Danrem usai memimpin acara Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB), di Kompi A Yonif 756/WMS, Distrik Arso, Keerom, Papua, Selasa (5/11).

Dalam arahannya Danrem mengatakan, prajurit Yonif 756/Wimane Sili harus selalu bertugas dengan baik agar di kompi itu lahir prajurit-prajurit yang berprestasi, dan dapat mengharumkan nama satuan.

“Jika prajurit bertugas dengan baik, tulus dan ikhlas maka prestasi akan mengikuti. Seperti 18 orang rekan-rekan kalian yang mendapat rekomendasi untuk melaksanakan tugas luar negeri ataupun mendapatkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dan Piagam penghargaan dari Kasad,” ujarnya.

Kata dia, KPLB tersebut diberikan kepada prajurit yang sudah berprestasi dalam melaksanakan tugasnya.

“Untuk itu, jadikan hal tersebut sebagai motivasi dalam bekerja dan bertugas, jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa agar selalu diberikan pelindungan dalam setiap melaksanakan tugas,” ujarnya lagi.

Danrem juga mengingatkan, agar prajurit Wimane Sili selalu meningkatkan disiplin tempur dan apabila sedang tidak bertugas tetap melaksanakan latihan secara rutin, serta menjadikan latihan sebagai materi utama.

“Selain latihan tempur kalian jangan lupa juga dengan tugas teritorial, mendekatkan diri dengan masyarakat setempat, baik di medan tugas maupun di home base karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat sehingga kita harus menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” jelasnya.

 

 

(Redaksi)

loading...