B, Oksibil — Personel Pos Iwur Satgas Yonif Raider 509 Kostrad bersama masyarakat bergotong royong melaksanakan perbaikan jembatan gantung yang menghubungkan Distrik Iwur dengan Distrik Oksibil Ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang, Kampung Kamyoim Distrik Iwur Kabupaten Pegununungan Bintang, Senin (4/11).

Danpos Iwur Letda Inf Ardito Akbar mengatakan kegiatan ini dilaksanakan karena kondisi jembatan gantung sepanjang 75 meter tersebut sudah tidak layak dan sangat memperihatinkan yang dapat menyebabkan kecelakaan.

“Selain itu jembatan gantung tersebut merupakan satu-satunya jembatan yang menghubungkan antara Distrik Iwur dengan Distrik Oksibil yang digunakan sebagai sarana transportasi untuk kegiatan perekonomian masyarakat sehingga harus dirawat dan dijaga supaya usia pakainya bisa lebih lama,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan karya bakti perbaikan jembatan ini merupakan bagian pembinaan teritorial dan wujud kepedulian Satgas di wilayah binaan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik lagi,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala Kampung Kamyoim, Paul Okesan (50) mengatakan kegiatan yang dilakukan TNI tersebut memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk lebih peduli dengan lingkungan di sekitarnya.

(Redaksi)

loading...