PB, Keerom — Sebagai upaya pendekatan kepada masyarakat perbatasan, Pos Yuruf Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad membagikan Pakaian dan juga bahan makanan kepada masyarakat di Kampung Yuruf Distrik Web Kabupaten Keerom, Rabu (6/11).

Pakaian dan bahan makanan berupa beras dan mie instan tersebut dibawa dan dikumpulkan dari homebase sebelum berangkat ke Papua.

Danpos Yuruf Lettu Inf. Ryan Krisna mengatakan pakaian tersebut diberikan kepada anak-anak dan orang dewasa.

Lanjutnya, letak kampung Yuruf yang jauh dari pusat perekonomian menjadikan tingkat kesejahteraan masyarakatnya masih rendah.

“Kebanyakan masyarakat masih mengandalkan tanaman yang mereka tanam dan menjualnya dengan harga yang relatif murah serta masih berlakunya sistem barter,” ujarnya.

Dia berharap uluran tangan dari pihaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat kampung Yuruf.

Sementara itu Kepala Kampung Yuruf Mareten fopay mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pos Yuruf yang telah menberikan pakaian dan makanan kepada warganya.

“Mudah-mudahan anggota satgas diberikan kesehatan dalam bertugas serta berharap program yang seperti ini bisa berjalan seiring pergantian Pos Satgas, agar jalinan kasih antara masyarakat kampung Yuruf dengan Pos Yuruf tetap terjalin,” ucapnya.

 

 

(Red)

loading...