PB, Makassar — KRI dr. Soeharso-990 tiba dan sandar di Pelabuhan Soekarno, Makassar, Kamis siang (7/11).

Komandan KRI dr. Soeharso – 990 (KRI SHS-990) Letkol Laut (P) Joko Sutikno mengatakan, Kapal Perang Rumah Sakit yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut ini singgah di Kota Makassar dalam rangka bekal ulang (bekul) usai melaksanakan tugas kemanusian memberi pelayanan kesehatan, membagikan sembako dan membawa Satgas Marinir untuk pengamanan unjuk rasa (unras) dari Papua.

Lanjutnya, dalam misi itu, KRI yang dikomandaninya ini membawa 950 personel Marinir dari Pasmar 1 Jakarta dan Pasmar 2 Surabaya.

Sementara itu, Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan bahwa kebanggaannya untuk dapat menyambut kedatangan KRI dr. Soeharso-990 tersebut.

“Sudah merupakan tugas Pangkalan Utama TNI AL VI sebagai unsur pelayanan terhadap KRI yang akan singgah di Kota Makassar terlebih lagi membawa pasukan Marinir yang telah melaksanakan tugasnya mulia yaitu mengamankan wilayah Papua yang sempat rusuh,” ujarnya.

Selanjutnya kata Asops, sesuai rencana KRI dr. Soeharso-990 akan melanjutkan pelayaran menuju Surabaya dan Jakarta Jum’at esok (8/11).

 

 

(Redaksi)

loading...