PB, Keerom — Salah satu wujud kepedulian Satgas terhadap kesehatan Masyarakat di perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Ubrub menggelar kegiatan patroli kesehatan di Kampung Umuaf dan Yamrab, Distrik Web, Keerom, Papua, Rabu (6/11).

Danpos Ubrub Lettu Inf Abdul Katrub mengatakan kampung tersebut berjarak 8 Km dari pusat Distrik Web sehingga pelayanan kesehatan hanya dilaksanakan sesebulan sekali.

Menurutnya, karena letaknya yang terisolasi itu menyebabkan masyarakat enggan untuk dirawat inap di rumah sakit jika berobat.

“Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang berada di Pos Ubrub selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan. Kegiatan patroli keamanan di sekitar kampung Umuaf dan Yamrab selalu disertakan personil kesehatan untuk memberikan pelayanan pengobatan keliling dari rumah ke rumah,” tutur Danpos.

Lettu Katrub berharap pelayanan door to door yang dilakukannya dapat membantu menjawab keluhan masyarakat di perbatasan khususnya di daerah-daerah terisolir.

(Red)

loading...