PB, Makassar — Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019, Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Sulsel melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang kota Makassar, Ahad (10/11).

Mengusung tema “Kita Pahlawan Masa Kini” kegiatan tabur bunga tersebut diawali dengan Upacara Peringatan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Danlantamal VI menyampaikan bahwa perjuangan para pahlawan terdahulu adalah perjuangan membelah tanah air sampai titik darah penghabisan.

Oleh karena itu jelas dia pengorbanan itu harus dihargai dengan menghormati jasa-jasa para pahlawan melalui peringatan dan upacara serta tabur bunga di atas pusara makam para pahlawan yang ada.

“Hasil perjuangan para pahlawan dapat kita rasakan bersama saat sekarang ini yaitu bebas dari penjajahan oleh negara asing dan tentu saja kita bisa membangun Bangsa Indonesia untuk lebih maju yang bisa mensejahterakan masyarakat tanpa ada penindasan seperti di masa-masa penjajahan,” tambahnya.

Selain unsur Muspida Provinsi Sulsel, terlihat juga perwakilan personel Perwira dan Bintara Lantamal VI serta 1 Kompi dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) ikut menjadi peserta Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 di TMP Panaikang ini.

 

(Redaksi)

loading...