PB, Lumajang — Karena kagum pada Komandan Tim Cobra, seorang bayi yang lahir di Rumah Sakit Islam Lumajang pada Jum’at pekan lalu (8/11), diberi nama Arsal.

Bayi yang dimaksud adalah Arsal Ceta Adiasta yang merupakan anak kedua dari pasangan Diana Wati dan Wahyudi Warga Desa Rogotrunan Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang.

Ibu bayi, Diana mengaku sangat mengagumi Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban sehingga anaknya dinamai dengan nama Arsal.

Mendengar berita tersebut Arsal yang merupakan Kapolres Lumajang yang juga merupakan komandan Tim Cobra langsung mendatangi Rumah Sakit Islam untuk melihat langsung Arsal yang baru saja dilahirkan.

Kapolres Lumajang mengungkapkan bahwa bayi itu merupakan bayi ketiga yang namanya sama dengan dirinya.

“ini adalah bayi ketiga yang dinamai menggunakan nama saya. Bayi yang lahir dari pasangan ibu Diana Wati dan Bapak Wahyudi yang bernama Arsal Ceta Adiasta saya harapkan kelak menjadi anak yang sholeh, anak yang berbakti kepada kedua orang tua dan menjadi anak yang berguna bagi masyarakat,” ujar Arsal, Sabtu (16/11).

Dia berharap Arsal kecil (sang bayi red) bisa meneruskan semangat Tim Cobra untuk menyebarkan virus-virus kebaikan dalam masyarakat.

“Apapun bidang pekerjaannya kelak, semangat Tim Cobra harus melekat didalam dirinya, yaitu semangat menebar kebaikan dan merespon setiap permasalahan dengan cepat. Kuncinya ada direspon kita menghadapi setiap permasalahan dan mencari solusi untuk melakukan perbaikan dengan cepat,”ujar Arsal yang menghabiskan waktu kecilnya di Kota Kalosi, Enrekang Sulawesi Selatan itu.

Sementara itu, ibu sang bayi juga mengungkapkan bahwa Arsal Ceta Adiasta memiliki arti pangeran sebagai pemimpin sesuai dengan kepandaiannya.

“Saya mengangkat nama Arsal karena Pak Arsal telah memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat Lumajang. kekaguman saya kepada Kapolres Lumajang membuat saya ingin buah hati saya tumbuh menjadi sosok seperti Pak Arsal,” ujar Diana.

 

(Redaksi)

loading...