PB, Keerom — Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Ubrub menggelar kegiatan Pelayanan Kesehatan gratis kepada masyarakat Kampung Embi, Distrik Web, Keerom, Papua, Jum’at (15/11).

Komandan Pos Ubrub Lettu Inf Katrup mengatakan pihaknya tidak mudah memasuki kampung tersebut karena harus menempuh jalan berbatu dan menyeberangi sungai.

Namun kata dia, kehadiran Satgas di tempat tersebut dapat melayani secara gratis 30 warga kampung itu.

“Pelayanan kami meliputi pengecekkan tensi dan pemberian obat-obatan. adapun penyakit yang diderita warga kebanyakan infeksi saluran pernapasan atas, flu, demam dan ada juga penderita penyakit malaria,” ujarnya.

Lanjutnya, selain melaksanakan pelayanan kesehatan, pihaknya juga senantiasa menyampaikan pola hidup sehat.

“Pelayanan Kesehatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Pahlawan Ke-74, sehingga masyarakat semakin mencintai bangsa Indonesia dan semakin dekat dengan anggota Satgas Yonif Raider 509 Kostrad di Distrik Web khususnya di Kampung Embi,” tutur Lettu Inf Katrup.

Sementara itu Kepala Kampung Embi, Leonardus Jumbun menyampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang telah datang ke desanya untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Ia berharap tidak hanya kegiatan di bidang kesehatan melainkan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Kami siap untuk menerima kedatangan para prajurit Satgas,” pungkasnya.

 

(Redaksi)

loading...