PB, Makassar — Kapal perang jenis Klass Van Speijk Kapal Republik Indonesia (KRI) Abdul Halim Perdanakusuma-355 ( AHP-355) akan bersandar di Dermaga Hatta Makassar, Selasa besok (19/11).

Kapal perang tersebut tergabung dalam kegiatan Lattek Jalayudha Taruna-Taruni AAL tingkat IV selama sandar di Makassar dan siap dikunjungi masyarakat sekitar.

Hal tersebut membuat masyarakat Makassar kembali mendapatkan kesempatan untuk merasakan sensasi melihat dan naik langsung ke Kapal Republik Indonesia (KRI) kelas Klass Van Speijk ini secara gratis.

Koordinator Panitia Penerimaan Lattek Jala Yudha, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo,S.T., M.M menyampaikan, KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 besok akan sandar selama 5 hari, mulai dari tanggal 19 hingga 23 Nopember 2019 di Makassar dan akan mengadakan Open Ship bagi masyarakat umum kota Makassar .

“Oleh karena itu bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke kapal ini dapat datang langsung ke Dermaga umum Soekarno Hatta,” ujar Kolonel Ardhi yang juga merupakan Asops Danlantamal VI Makassar, Senin (18/11).

Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo juga mengatakan, nantinya masyarakat yang berkunjung akan didampingi dan bisa berinteraksi dengan para Taruna-Taruni AAL tingkat IV yang sedang melaksanakan Lattek Jalayudha maupun dari ABK KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 di atas kapal.

“Untuk itu silahkan kepada masyarakat yang berkunjung untuk bertanya tentang KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 maupun yang berkaitan dengan Lembaga Pendidikan AAL kepada para Taruna-Taruni yang menjadi pendamping nantinya,” tambahnya.

 

 

(Redaksi)

loading...