PB, Makassar — Komandan Lantamal VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menerima kunjungan para Taruna dan Taruni Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan Ke-65 di ruang rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI, Selasa (19/11).

Kehadiran para Taruna dan Taruni tersebut di Mako Lantamal VI adalah dalam rangka melaksanakan kunjungan kehormatan dalam rangkaian Latihan Praktek (Lattek) Jalayudha tahun 2019.

Danlantamal VI dalam sambutannya menyampaikan bahwa para Taruna dan Taruni AAL Tingkat IV Angkatan Ke-65 adalah calon pemimpin TNI AL di masa depan dan semua itu melalui proses pendidikan di AAL.

“Kalian sekarang berada dalam masa Milenial yaitu dimana teknologi sedang berkembang pesat, jangan Gaptek dan harus banyak belajar untuk menguasai IT,” ujarnya.

Kata Danlantamal Makassar, tantangan ke depan semakin berat seiring dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Tantangan ke depan semakin berat dan mengandalkan teknologi. Jadi kalian harus bisa menyesuaikan dengan keadaan situasi sekarang yang banyak mengambil informasi teknologi dari kehadiran internet, serap ilmu yang bermanfaat untuk mendukung tugas-tugas kalian nantinya,” tambah Danlantamal VI.

Dia juga berpesan agar para taruna senantiasa mengamalkan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

“Jaga baik-baik diri kalian dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri mengingat kalian sebentar lagi dalam beberapa bulan ke depan akan dilantik menjadi Perwira dengan pangkat Letda Laut oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Presiden dan silahkan menikmati suasana Kota Makassar dengan berbagai budaya dan makanan khas daerah yang ada,” tutup Danlantamal VI.

Dalam acara kunjungan tersebut juga dilaksanakan saling memberikan cinderamata dari Danlantamal VI kepada Dansatgas Lattek Jalayuda Tahun 2019 dan perwakilan dari Taruna AAL Tingkat IV Angkatan Ke-65 serta diakhiri dengan foto bersama di depan monumen Jangkar Lantamal VI.

(Redaksi)

loading...