PB, Makassar — Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-65 peserta Latihan Praktek (Lattek) Jala Yudha tahun 2019 tiba di Makassar, Selasa (19/11).

Kedatangan Taruna AAL Angkatan ke-65 peserta Lattek Jala Yudha tahun 2019 tersebut disambut langsung oleh Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas dan seluruh perwira staf Mako Lantamal VI di Dermaga Soekarno Hatta Makassar, Selasa (19/11).

Komandan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma-355 (AHP-355) selaku Dansatgas Jala Yudha tahun 2019 Kolonel Laut (P) S. Bimoaji menyampaikan bahwa para Taruna AAL Tingkat IV Angkatan Ke-65 peserta Lattek Jala Yudha Tahun 2019 merasa bangga disambut meriah di Makassar setelah berlayar mengarungi samudra dalam rangka latihan pelayaran dengan menggunakan KRI AHP-355.

Kedatangan KRI AHP-355 dengan personel Taruna AAL Tingkat IV Angkatan Ke-65 peserta Lattek Jala Yudha 2019 tersebut disambut dengan Tari Padupa (tari selamat datang) yang merupakan tradisi penyambutan masyarakat Makassar yang diberikan kepada tamu-tamu kehormatan yang datang ke Makassar.

Prosesi penyambutan tersebut ditandai dengan pengalungan bunga oleh penari kepada Komandan KRI AHP 355 (Dansatgas Jala Yudha 2019) serta perwakilan taruna AAL.

Kolonel Laut (P) S. Bimoaji menjelaskan selama di Makassar Taruna AAL Tingkat IV ini akan melaksanakan rangkaian kegiatan diantaranya adalah melaksanakan CC kepada Forkopimda Sulsel, Open Ship, promosi ke sekolah-sekolah SMA yang ada di Kota Makassar, serta olahraga bersama dengan taruna PIP Makassar dan personel Lantamal VI.

“Kegiatan yang paling dinanti-nantikan oleh masyarakat yakni kegiatan Kirab Kota (drumband) Taruna AAL dan Pasukan Kirab di Kabupaten Barru Sulsel,” ujarnya.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut, WS. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun S.H, Dansatrol Lantamal VI, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta tim merplug Lantamal VI dan siswa-siswi Hang Tuah Makassar.

 

(Redaksi)

loading...