PB Sumut – Bertempat di gedung auditorium Tjohan Garingging Simalungun City Hotel Pematang Raya dilaksanakan kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial ) terpadu diwilayah Kodim 0207 / SML Triwulan IV TA. 2019 Senin 18 november 2019 waktu setempat .

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 2.000 orang terdiri dari masyarakat Kab.Simalungun ,Jajaran Polres Simalungun ,Babinsa Jajaran Kodim 0207 / SML Organisasi dan ormas Jajaran SKPD Kabupaten Simalungun , Pramuka dan pelajar Kabupaten Simalungun .

Kegiatan Binter yang sudah terealisasi dan menyentuh langsung aspek aspek vital kehidupan masyarakat meliputi renovasi rumah ibadah , rumah tidak layak huni bantuan alat rumah sakit antro pamotrikid kepada RSUD Rondahaim , pemberian tali asih dan bingkisan kepada ibu hamil dsn masyarakat kurang mampu .

Program TNI terealisasi ini mendapat apresiasi positif oleh Pemkab Simalungun dan dan Pramuka Kabupaten khususnya dan dari masyarakat luas secara umum .

Hal ini disampaikan langsunh oleh jajaran Kerja Bupati simalungun yang diwakili oleh Asisten I Kabupaten ” dengan rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada KODIM 0207 / SMLM yang turut berperan aktif dalam membina pramuka sebagai generasi muda yang tanggap akan sosialitas dan bahaya narkoba yang semakin marak kurun waktu beberapa tahun belakangan ini yang juga ditimpali oleh tokoh agama dengan nada yang sama .

Acara yang dirangkaikan dengan kegiatan tarian massal tao toba nauli oleh seluruh anggota pramuka penyerahan piala dan hadiah dan penyerahan simbolis seluruh program yang sudah terealisasi termasuk penyerahan kunci rumah tidak layak huni (RLTH) dan rumah ibadah (mesjid dan gereja ) makan siang bersama dan seluruh kegiatan Binter terpadu wilayah KODIM 0207/SML pada pukul 12.30 selesai dengan aman dan tertib.(Tony/Red)

loading...