PB Sumut –  PTPN IV se Distrik I gelar acara Musabaqah Hifzil Qur’an Tahun 2019 dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam rangka membina mental islami , iman dan taqwa insan perkebunan bertempat di Masjid At Taqwa Emplasmen Unit Kebun Bahbirong Ulu minggu 16 – 17 November 2019 waktu setempat hingga selesai .

Acara Musabaqah Hifzil Qur’an yang diikuti 271 peserta yang berasal dari berbagai kebun dibawah naungan Distrik I meliputi tujuh golongan musabaqah yang diperlombakan .

Kabid Distrik I Fardi Nanda Sanjaya SH sebagai ketua panitia menyampaikan pada pembukaan Musabaqah ” saat ini seluruh kafilah peserta menginap diperumahan penduduk sekitar Unit Kebun Bahbirong Ulu ” tuturnya , ia juga menambahkan panitia juga sudah menyiapkan tenaga medis yang berasal dari PT. PMN dengan dilengkapi fasilitas ambulance .

GM Distrik I Ir. Dasam Marwan Saragih yang diwakili oleh Manejer Kebun Bahbirong Ulu Adi Rahmad dalam sambutan nya menyampaikan ” Atas nama Manajemen Distrik I apresiasi ddn penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh pengurus Rumah Tahfizd Qur’an kususnya yang berada diwilayah Distrik I yang berperan aktif memprakarsai terbentuknya penyelenggaraan Musabaqah Hifdzil Qur’an antar Rumah Tahfidz Se Distrik I tahun 2019 ” jelas manejer ini .

Kegiatan ini merupakan satu wadah yang sangat tepat dalam meningkatkan tali silaturrahim dan upaya berkesinambungan dalam membina generasi muda yang mampu bersaing secara kompetensi ,cerdas , berahklak dan Qur’ani .

Masyarakat diera ini khususnya generasi islami insan perkebunan sejak dini perlu dibekali betapa penting hidup berpedoman pada Qur’an sebagai prinsip hidup sehingga sumberdaya generasi muda islam yang bermental dan berahklak Qur’an dapat ditanamkan sejak dini .

Mempersiapkan peserta penghapal Qur’an sejak usia dini tentunya tidak terlepas dari upaya dan jeri payah para pendidik rumah tahfidz yang berjuang dengan sungguh sungguh tanpa mengenal lelah yang diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan pertumbuhan rumah tahfidz di unit kebun lain nya.(Tony/Red)

loading...