PB, Makassar  — Coaching Clinic (pelatihan singkat) drumband oleh Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-65 peserta Latihan Praktek (Lattek ) Jala Yudha tahun 2019 berhasil tumbuhkan bakat dan minat siswa-siswi SD dan SMP Hang Tuah Makassar untuk bermain drumband.

Coaching clinic drumban Taruna AAL tersebut dibuka langsung oleh Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Inca Hanarko Djodi Pamungkas yang juga pengawas Cabang Makassar Yayasan Hang Tuah di halaman sekolah SD Hang Tuah Makassar, Rabu (20/11).

Dalam kegiatan ini Taruna AAL menjelaskan secara singkat kepada siswa-siswi SD dan SMP Hang Tuah Makassar bagaimana wawasan bermain drumband yang benar serta teknik mengunakan alat alat drumband seperti Bass drum, Senare Drum, Terompet, Baritone serta tongkat mayoret.

Tampak siswa-siswi Hang Tuah Makassar tersebut sangat antusias menerima Coaching clinic dan pelajaran teknik menggunakan alat-alat drumband yang benar dari Taruna AAL angkatan ke-65 ini.

Drumband Genderang Suling (GS) Taruna AAL angkatan ke-65 melaksanakan Coaching Clinic dan menunjukan kebolehannya memainkan atraksi drumband di hadapan para siswa-siswi hang Tuah Makassar.

Ketua Korcab VI DJA II, Inca Hanarko Djodi Pamungkas berharap dengan coaching clinic singkat ini dapat menumbuhkan bakat dan minat siswa-siswi Hang Tuah Makassar untuk bermain drum band serta mengetahui penggunaan alat-alat drumband.

“Coaching clinic dapat menumbuhkan minat, bakat serta memberikan wawasan, ilmu, pengalamam , teknik bermain drumband yang baik terhadap siswa-siswi Hang Tuah Makassar dan bisa dipraktekkan langsung pada saat latihan atau tampil di event-event,” ungkap ketua Korcab VI DJA II

Hadir pada kegiatan tersebut Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta pengurus Korcab VI DJA II serta perwira pendamping taruna AAL.

 

(Redaksi)

loading...