PB, JAKARTA – Saat ini salah satu perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional, sedang melakukan pemilihan Direktur Utama. Saat ini dari delapan calon yang mengajukan diri, tersisa tiga calon kuat yang dipilih langsung oleh tim pemeriksa dari BUMN.

Dari ketiga calon kuat ini, salah satunya adalah calon Dirut yang masih sangat muda namun memiliki visi dan misi untuk menjadikan Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional menjadi salah satu perusahaan milik BUMN yang mampu dan menjadikan serta memberikan yang terbaik kepada masyarakat kecil.

“Saya ingin masyarakat Indonesia bisa memiliki rumah, sekalipun rumah itu sangat sederhana, namun statusnya rumah sendiri,” ujar Saifullah Isri yang diwawancarai langsung oleh media ini.

Dalam viisi dan misinya terkait dengan pembangunan rumah lauyak huni bagi masyarakat Indonesia yang akan dilakukannya kelak, tentunya tidak akan meninggalkan peran serta dengan pemerintah, “Sinergitas dengan pemerintah dan pihak perusahaan dan juga dengan masyarakat harus diselaraskan, karena tentunya pencanangan presiden Jokowi terkait dengan sejuta rumah, harus di implementasikan sesegera mungkin,” ujarnya.

Karenanya Saifullah menginginkan agar kedepannya tidak ada lagi orientasi yang terbangun dan berjalan tanpa terlihat sinergitas diantara kedua, “ya jangan sampai berjalan sendiri-sendiri, karena tentunya akan membangun preseden buruk kedepannya,” ucap Saifullah yang juga dikenal sebagai salah satu anggota pengurus pusat dari Asosiasi Pengusaha Bumiputera Indonesia (Asprindo).

 Foto : Calon Dirut Perum Pembangunan Perumnas bersama dengan Ketua dan Sekjen ASPRINDO, 

Sementara itu, ketua Asprindo Jose Rizal mengatakan mendukung penuh majunya Saifullah dalam pencalonan Dirut Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional, karena sesuai dengan program dan kesejahteraan anggota Asprindo yang banyak bergerak di bidang UKM.

“Penyediaan rumah murah juga tentunya akan bermanfaat sangat besar bagi pelaku atau para calon UKM sebagai sebuah rumah layak huni, dan tentu saja program ini akan mendapatkan dukungan penuh dari Asprindo,” ujar Jose Rizal.

Saat ini menurut Saifullah, penyediaan hunian murah yang sedang dilakukan di daerah Jonggol, Bogor, Jawa Barat adalah salah satu program yang juga merupakan program presiden terkait dengan sejuta rumah. “saat ini kuota untuk rumah layak huni bagi warga masyarakat masih bisa dikatakan belum mencapai target, karenanya kedepan kelak, kita akan benar-benar mengembalikan kinerja perusahaan, karena ini memang benar-benar menjadi tanggung jawab perusahaan dalam mewakili pemnerintah, kepada masyarakat,” pungkasnya.

loading...