PB, JAKARTA – Menanggapi pernyataan Ketum PBNU, Said Aqil Siradj, terkait dengan pernyataannya yang menyebutkan jika suara milik NU hanya dimanfaatkan pada saat pemilihan presiden saja, membuat netizen menanggapinya dengan beragam.

Bahkan tidak sedikit netizen yang biasanya mengkritik sikap petinggi PBNU termasuk dengan ketumnya, yang dianggap netizen terlalu mendukung secara membabi buta dengan keberadaan pasangan Jokowi-Amin, pada pilpres lalu, kini netizen tersebut meminta agar SAS terus menekan dan membongkar kelicikan pemenang pilpres yang mereka dukung.

Namun diantara cuitan yang dilakukan oleh netizen, yang dianggap paling mengganggu oleh PBNU, adalah cuitan milik mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli, yang menuliskan dalam postingannya jika pimpinan PBNU saat ini, yang membuat NU menjadi sebuah ormas Islam terbesar menjadi yang sangat kecil.

“Pemimpin2 Formal NU membuat NU menjadi kecil dengan menjadikannya sekedar kendaraan sewaan, bahkan bersedia pakai plat merah. Padahal akar NU adalah plat hitam, organisasi masyarakat yg berjuang untuk keadilan & kemakmuran rakyat 🙏” tulis Rizal Ramli melalui akun Twitternya @RamliRizal.

Dan hasilnya cuitan ini cukup membuat menjadi panas dunia sosial media, bahkan cuitan ini diretweet sebanyak 1.936 dan disukai 4.900 lebih netizen dan mendapat komentar hingga puluhan.

Dan akhirnya akun milik PBNU yang menamakan diri @Netizen_NU gerah dan langsung mengeluarkan “ancaman” kepada Rizal Ramli.

“Halo Bung @RamliRizal anda harus paham konteks saat ngomong. Jangan asal menuduh.” Tulis @Netizen_NU yang diyakini benar akun milik PBNU karena sudah diverifikasi oleh pihak Twttwr Indonesia dengan mendapatkan tanda centang biru.

(Red)

loading...