PB, JAKARTA – Viralnya sebuah video, dimana seorang wanita berjilbab yang mengendarai mobil dan akhirnya berseteru dengan seorang pria keturunan Tionghoa di sekitar Grand Indonesia, Jakarta Pusat, menjadi pusat perhatian netizen, namun bukan karena keributan tersebut, karena sebuah hestek yang dilampirkan pada postingan teman pria keturunan China tersebut.

Video yang diunggah oleh seorang wanita bernama Cece Safitri melalui akunnya @cecempit dan disertai dengan postingan pengantar menjadi viral dikarenakan si Cece dalam postingannya menyertakan hestek #MuslimDodol.

Akibatnya sebagian warga netizen marah dan mempertanyakan maksud dari hestek tersebut, dan sempat menuduh jika si Cece adalah seorang beragama bukan muslim.

Namun dalam postingannya si Cece mengatakan jika dirinya adalah sebenarnya adalah seorang muslim juga.

Maaf saya muslim,
Dan saya tidak seperti ibu itu
Dan ibu itu sdh buat saya malu sebagai muslim🙏
Teman2 saya dari seluruh pelosok dan berbagai agama kami cinta damai,” tulis @cecempit.

Namun dari hasil penelusuran yang dilakukan media ini, melalui akunnya, ternyata si Cece ini memang sangat membenci muslim di Indonesia seperti yang digambarkannya melalui hesteknya #MuslimDodol.

Berikut salah satu postingannya pada tanggal 21 Desember yang2019 lalu, yang sempat diambil dari akunnya, jika dirinya lebih menyukai muslim yang seharusnya diam dan tidak perlu untuk melontarkan kalimat “Allahu Akbar” kalimat yang memuji kebesaran Allah SWT.

Kemanusiaan. Abdul Sattar Edhi, kelahiran India 1 Jan 1928, yg wafat Juli 2016 lalu.Bagi kaum miskin di Pakistan,dia adlh anugerah Tuhan.
Muslim Pakistan yg mengajarkan byk hal dlm diam.
Tidak teriak2 takbir membela agama.seperti kebykan muslim di Indonesia,”

Persoalan postingan, Cece Safitri yang menyebutkan jika dirinya juga beragama Islam, justru mendapatkan tanggapan juga dari netizen wanita.

Kalo lo muslim dan lo ngerasa malu dan bersalah jangan berhenti cuma sampe bikin konten mbak…lo bantuin noh benerin mobil yang keserempet, bawa ke bengkel sampe jadi mulus lagi kek baru keluar dari showroom

Ngerasa malu dan tanggung jawab mah jgn setengah2,” tulis akun bernama @vierda

Tidak berhenti disitu saja, Vierda juga meminta maaf walaupun secara tidak langsung kepada muslim Indonesia lainnya, melalui postingannya.

Cuma gegara kelakuan gw yang minus semua muslimah berjilbab bisa kena getahnya. Tinggal ada yang cekrek, upload dengan narasi giring opini.

Kesian yang bantu orang dengan ikhlas, yang bantu anak yatim, yang rajin nolong orang lain bisa kena semua stigmanya.

Sekarang berjilbab emg kudu bener2 jaga sikap, banyak yang pansos maen poto aja diviralin.” 

Vierda pada dasarnya tidak akan mempersoalkan ucapan ataupun kemarahan Cece apabila hanya ditujukan kepada dirinya pribadi, namun karena hestek milik Cece yang menyerang langsung kepada umat muslim, membuat kembali marah dan mengumpamakan jika dirinya menginjak seekor semut dan orang-orang yang sangat membenci muslim seperti dirinya akan membuat hestek #MuslimBenciSemut.

Kalo menghina pribadi mah ngga masalah, karena diri emang banyak cela, ini bawa2 agama, menyudutkan semua muslim yg ngga ada di TKP

Ntar gw nginjek semut, hesteknya muslim benci semut 😂,” tulisnya.

Bahkan Dahnil Anzar Simanjuntak, mantan juru bicara Prabowo-Sandi ikut menanggapi postingan milik Cece, yang dianggapnya justru tulisannya bisa menjadi pemecah persatuan bangsa.

” Akun2 seperti ini harus ditangkap, hastaq2 penuh kebencian sprt ini yg memecah belah kita. mhn pihak kepolisian dicari dan ditindak. terimakasih. @DivHumas_Polri, ” tulis akun milik Dahnil @Dahnilanzar

loading...