PB, JAKARTA – Ketika harga minyak dunia turun, tentu saja secara otomatis harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi yang dijual oleh pertamina harus ikut turun. Namun rupanya hal ini dimanfaatkan oleh salah satu pengikut “garis keras” Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan mengeatakan jika harga turun ini adalah hadiah tahun baru dari Ahok untuk rakyat Indonesia.

Hadiah Tahun Baru dari AHOK 1. Pertamax turun dari Rp 9.850 jadi Rp 9.200 per liter. 2. Pertamax Turbo turun dari Rp 11.200 jadi Rp 9.900 per liter. 3. Pertamina Dex turun dari Rp 11.700 jadi Rp 10.200 per liter. 4.Dexlite turun dari Rp 10.200 jadi Rp 9.500 per liter.” tulis akun anonim @rockyburung.

Hal ini tentu saja menimbulkan kecaman dan salah satunya adalah dari mantan Staff Khusus Kementerian ESDM, Muhammad Said Didu. Melalui postingannya, Said Didu mengatakan jika postingan milik akun anonim tersebut, adalah sebuah penyesatan informasi kepada rakyat, karena penurunan tersebut sudah menjadi hal lumrah, mengingat harga minyak dunia memang turun.

Ini bentuk penyesatan informasi. Penurunan harga ini krn harga minyak dunia turun sktr 10-12 % dlm 3 bulan terakhir dan harga jual BBM pertamina non sunsidi selalu disesuaikan dg harga minyak dunia. Semoga jelas.” tulis Said Didu melalui akun sosmed twitter miliknya, @msaid_didu.

Bahkan bukan hanya Said Didu, mantan anggota DPR RI Alvin Lie, juga ikut meluruskan informasi yang dibuat secara “membabi buta” oleh akun anonim tersebut.

Shell sudah duluan turunkan harga dan Shell tak ada sangkut paut dgn Dewan Komisaris maupun Direksi Pertamina.” tulis Alvin Lie menggunakan akunnya @alvinlie21.

Rupanya akun anonim tersebut tetap “ngotot” tetap tidak menerima postingan dari Said Didu, bahkan terkesan menantang, bahkan mengejek salah satu tokoh muda Muhammadiyah, Dahnil Azhar Simanjuntak, yang pernah menajdi juru bicara Prabowo dalam pilpres lalu.

Pertanyaannya dimana penyesatan informasinya ? ttd Dahnil Njubir.” tulisnya.

Dan kembali Said Didu membalas postingan tersebut, “Penyesatan informasinya sangat nyata. Penurunan harga minyak karena mekanisme pasar biasa tapi anda menulis bhw itu hadiah tahun baru dari Ahok. Padalah BBM yg bukan pertamina sdh lebih dulu turun krn harga minyak dunia yg diolah di bulan2 sebelumnya lbh murah. Hebat sekali Ahok.”

Akibatnya banyak netizen semakin gerah dengan “ngototnya” akun yang bersembunyi dilbalik nama anonim tersebut, diantaranya yang berhasil dimuat oleh media ini.

Penyesatan nya karena kau @RockyBurung bilang itu turun karena AHOK. Rupanya shell turun karena AHOK juga!!!!” @BangBudiSatria.

Memangnya penurunan harga Shell kompetitor Pertamina sebelum pertamina juga menurunkan harga itu karena Ahok? 😂 😂 😂 Dungu kamu gak ketulungan! ” @fbu72

“emangnya ahok agen minyak yah, bisa nurunin harga.. ttd penjual bensin pertamini.” @basoe_mercon.

Data sdh begitu jelasnya, masih tanya?? Trs kl disebut kaum UNGUD (DUNGU-red) marah2.” @r3tno_mrn

loading...