PB, JAKARTA – Himbauan Gubernu DKI Jakarta kepada seluruh instansi dan juga kepada seluruh warga DKI Jakarta, agar bahu membahu untuk turun membantu warga DKI lainnya yang terkena banjir untuk mau bekerja sama dalam kerja bakti pada hari Minggu (5/01/20).

Kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Anies Baswedan dan juga seluruh jajarannya, bahkan instansi yang tidak berada di kewenangan langsung Pemprov DKI seperti instansi pajak, TNI dan Polri juga turut ikut membantu warga untuk melakukan kerja bakti membersihkan sampah sisa dari banjir yang melumpuhkan dan menghancurkan harta benda milik warga.

Bahkan beberapa murid sekolah juga turut serta turun tangan membersihkan sekolah mereka, hal ini tentu saja memberikan sebuah sensasi baru, terutama netizen yang mengikuti akun milik instansi pemerintah. Seperti akun bernama @elisa_jkt, yang selama ini banyak memposting soal DKI Jakarta, mulai dari wilayahnya, kebijakan pemimpinnya, hingga persoalan kerusakan dan saran masukan yang sebaiknya dilakukan oleh pemerintah daerah. Berikut isi postingan @elisa_jkt yang memiliki pengikut hingga 35 ribu orang.

“Semua linimasa akun SKPD, kelurahan, kecamatan, walkot, dan sebagian BUMD DKI yg gua follow isinya soal kerja bakti kabeh. Bahkan Dinas Pajak dan Sekolahan juga …Sampai berasa aye ikutan kerja bakti beneran … 😅😅😅.” Tulis @elisa_jkt.

Bahkan Elisa secara cermat memperhatikan jika diantara akun-akun resmi milik pemerintah daerah, hanya satu akun, milik pengeloal MRT Jakarta, yang tidak memposting soal kerja bakti.

Siapa yang gak ada soal kerja bakti? Akun @mrtjakarta hihihi …” Sindir Elisa menertawakan.

Rupanya sindirian Elisa begitu berpengaruh dan hanya dalam berselang beberapa menit, menurut salah satu pengikut Elisa, @FirdsAmri, usai disentil, MRT Jakarta langsung ikut memposting foto dan keterangan jika mereka ikut berpartisipasi,

Abis ‘disentil’ langsung posting,” tulis akun @FirdsAmri, dan berikut isi postingan akun @mrtjakarta.

Sebagai bentuk dukungan terhadap warga beberapa kelurahan di DKI Jakarta yang terkena dampak banjir, MRT Jakarta turut berpartisipasi dalam pemulihan wilayah Kelurahan yang terkena dampak banjir melalui aktifitas kerja bakti dan bantuan logistik.#MRTJakarta #KerjaBaktiJakarta.” Tulis @mrtjakarta seakan membalas sindiran dari Elisa.

loading...