PB, NATUNA – Sebelumnya beredar di berbagai macam timeline sosial media, terkait dengan berita yang dimuat diberbagai media, dengan kedatangan Presiden Joko Widodo di perairan Natuna, dalam berita yang disebarkan, kedatanngan Jokowi ke mampu membuat kapal asing, terutama milik negara China untuk mundur dan meninggalkan kawasdan perairan Natuna.

Bahkan berita tersebut sampai beberapa hari menjadi trending topik karena para pendukung Jokowi menjadikan “pukulan telak” kepada para pihak netizen yang menjadi oposisi pemerintah, bahkan banyak yang tidak begitu percaya dengan berita tersebut.

Dan keyakinan netizen akhirnya terbukti dengan kabar yang kembali bermunculan, jika pasca kedatangan Jokowi ke Natuna, kapal ikan milik asing bahkan semakin bertambah banyak. seperti yang dikabarkan oleh beberapa media.

Bukan hanya berupa berita, namun juga beredar video dan foto yang memperlihatkan bagaimana kapal-kapal asing yang masuk ke dalam perairan Indnesia di Natuna semakin berani melawan dan tidak sedikit yang menganggap ancaman keberadaan Kapal milik Indonesia dari TNI AL hanyalah gertakan “sambal” saja.

Netizen akhirnya mulai bersuara dan tidak sedikit yang mempertanyakan bahkan sampai membuat “satire” jika Presdien Jokowi ditunggu di Natuna agar kapal asing bisa kembali pergi dari perairan Natuna. Berikut hasil penelusuran postingan yang dilakukan oleh media ini.

Mana yg Kemaren Teriak2 Setelah JKW Ke Natuna Kapal Asing Pada Pergi ??!! Manaaaaaa ????! 🙄” tulis akun bernama @StevanieHuangg.

Laaa kapal asing pergi karena storage ikannya udah penuh, bukan karena takut. Buktinya malah balik lagi dan lebih banyak bawa temen, saran gua sih langsung tangkap aja ..ga pake usir usir, maling kok diusir, yg bener ya ditangkap.” @krokot123.

Laah mbak pink lupa yaak..pernyataan beliyow kan mrk tidak melanggar krn mrk lg mengejar ikan yg lari dr perairannya..kata opung jg gk apa2 asal ada ijin kok.. Jangan2 beliyow ke sono skalian ngasih surat ijin..mereka pergi itu ngambil data ikan yg kabur doank..trus balik lagi..” @manoppobelinda

Iya iya kemarin pergi karena ikan ” nya sudah penuh simpan dulu, sekarang kapal” cina kosong nyolong lagi dech,. Yg Lucu nya ikan beku impor Dr cina ikan nya maling Dr perairan Indonesia.. #tenggelamkan.” @TantanPratama

Pak @jokowi sepertinya ada baiknya berkantor di Natuna dulu. Krn kapal asing lsg kabur ketika Bapak datang, dan kembali lg ketika bapak pulang. Itu kan mempermainkan seorang Presiden negara yg berdaulat.” @DODDI_F

Kesannya pas doi dateng pada takut… Tapi kenyataannya? Yaa sudahlah…mereka begitu adanya.” @SofyanJak

Yang kemarin pulang kapalnya udah penuh ikan, sekarang mereka bawa lebih banyak lagi temen2nya plus tambahan pengawalan.” @Chandranegara.

“Segera pak @jokowi meluncur again ke TKP ….Ayo pak, cuma bpk yg mereka takuti.” sindir akun bernama @Bramtea17.

loading...