PB Kota Bekasi – Komunitas Pecinta Lagu Koes Plus (PLK) Kota Bekasi, Sabtu (18/01/2020), mengadakan acara HUT Ke-2 PLK sekaligus acara santunan terhadap anak – anak para penyandang disabilitas (cacat) dan yatim piatu serta para lansia. Acara ini diadakan di UG Floor, Bekasi Function.

Acara ini sengaja digagas sebagai wujud rasa cinta terhadap komunitas ini dan juga wujud rasa peduli para anggota komunitas ini terhadap sesamanya. Setelah sehari sebelumnya, Jumat (16/01/2020) komunitas ini merayakan HUT-nya dengan memberikan santunan terhadap 40 orang anggota lansia (lanjut usia) di rumah jompo milik Departemen Sosial yang berada di Bulak Kapal, Kota Bekasi.

Saat diwawancara oleh media, Ketua Komunitas PLK Kota Bekasi, Sri Hutoyo menyatakan bahwa terbentuknya acara HUT Ke 2 & sekaligus santunan ini sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian dari seluruh anggota Komunitas PLK terhadap sesama, terlebih kepada mereka khususnya para penyandang disabilitas, lansia dan anak anak yatim piatu.

“Kami (PLK) ingin membagi kebahagiaan ini secara bersama, karena komunitas ini sejak awal berdiri, berjalan dengan kebersamaan yang ada diseluruh anggotanya. Melalui rasa kebersamaan inilah kami ingin juga berbagi dengan sesama kami, maka oleh karena itu wujud kebersamaan ini kami buat dengan memberikan santunan kepada para penyandang disabilitas, lansia dan yatim piatu. Semoga kebersamaan ini dapat membawa kebahagiaan dan merekatkan tali silaturahmi komunitas ini.,” ungkapnya lebih lanjut.

Kemeriahan acara ini semakin terlihat ketika datangnya Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto beserta istri, yang disambut dengan tari Sigulempong oleh kelompok relawan sejati.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto mengatakan bahwa beliau amat bangga dengan komunitas PLK ini sekaligus mengucapkan Selamat HUT ke 2 bagi komunitas ini.

“Saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke 2 bagi PLK, semoga komunitas ini bisa semakin solid dan bisa membawa nama Kota Bekasi semakin baik,” ujarnya menutup sambutannya.

Turut hadir dalam acara ini juga yaitu Komunitas Relawan Sejati, Jiwa Nusantara, OGJ, KPK, B Plus dan komunitas koes plus lainnya.

Senada dengan Ketua PLK, Fatria yang juga merupakan Sekretaris PLK mengungkapkan bahwa nantinya agenda santunan ini akan dijadikan agenda tetap bagi PLK dalam peran sertanya untuk saling bahu membahu membantu antar sesama.

Ketua Panitia Acara, Esther Sinaga, juga mengungkapkan bahwa sebelum acara seremoni HUT Ke 2 PLK ini, kami beserta rekan – rekan sudah mengunjungi rumah jompo yang ada di Depsos Bulak Kapal untuk memberi santunan bagi 40 orang anggota lansia yang berada disana.

“Ini merupakan ucapan syukur kami dalam menyambut HUT ke 2 PLK dengan berbagi kebahagiaan bersama dan memberikan santunan bagi para penyandang disabilitas, yatim piatu dan para lansia,” tuturnya menutup wawancara.

Acara yang berjalan semakin meriah dengan diiringi Band Has Plus yang melantunkan lagu-lagu tembang kenangan dari Koes Plus bersama seluruh komunitas yang hadir di acara ini. (J4N5/Red)

loading...